Wisata Kolam Renang Di Tasikmalaya

Sebagian penyuka olahraga renang, wahana air pasti menjadi tujuan wisata di akhir pekan. Serunya bermain air bukan hanya sekedar basah-basahan, tapi ketika berenang hampir semua otot-otot pada tubuh dilibatkan. Ok langsung aja ya sodara-sodara, inilah 5 tempat favorit wisata air di Tasikmalaya. http://obatherbalnyerilutut.blogspot.co.id/


1. TeeJay Waterpark

Ini wahana air terbaru di Tasikmalaya, bertempat di Asia Plaza yang beralamat di Jalan H.Z. Mustofa, lokasi yang strategis dan mudah ditemukan. Luasnya sekitar 2.8 Ha dan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti kolam ombak. kolam arus, tube slider (perosotan), ember tumpah, gazeebo, dan tentunya foodcourt. Beberapa fasilitas pendukung pun sudah disiapkan oleh pihak pengelola seperti tempat parkir yang luas, locker room, shower room, dan pintu darurat. Harga tiketnya hampir sama dengan tiket bioskop yaitu Rp 20.000,- per orang saat weekday dan Rp 30.000,- saat weekend. Bisa dibilang ini wahana air termahal yang pernah saya datangi, karena saya beli tiketnya hari Minggu.

2. Watersplash Indihiang

Wahana air yang satu ini terletak di daerah Indihiang tepatnya di Jalan Jl. Brigjen Wasita Kusuma Indihiang – Tasikmalaya (sampingnya ada pom bensin dan diseberangnya ada RS. Permata Bunda). Sudah ada sejak tahun 2009 yang lalu. Beberapa fasilitas yang dapat kita temui disini ada ember tumpah, kolam untuk batita, kolam arus, whirl pool, slider, gazeebo, locker room, foodcourt, locker room, shower room, ruang medis, tempat parkir yang luas, lifeguard, dan hotspot. Tapi bukan hanya ini saja yang terdapat di Watersplash - Indihiang, mereka pun menawarkan wahana permainan yang lumayan memacu adrenalin. Sebut saja ada flying fox, trampoline, atv, bahkan ada paint ball juga loh disana dan masih banyak lagi. Harga tiket  weekday Rp12.000 untuk masuk, jika ingin menikmati fasilitas lebih banyak lagi tiket terusan 35.000 sementara weekend/libur nasional Rp.15.000 dan tiket terusannya 40.000. 

3. Taman Rekreasi Mangkubumi Indah

Wahana Air yang satu ini berbeda dari wahana air yang lainnya. Karena disamping kolam renang Mangkubumi Indah ini ada sebuah bukit / hutan wisata yang dapat dijadikan salah satu alternatif makan siang bersama keluarga anda (botram). Kolam renang yang ada disini terhitung cukup banyak dibandingkan dengan kolam renang yang ada di wahana air lainnya, terbagi menjadi kolam renang untuk dewasa, anak-anak dan balita. Selain menawarkan wahana air, Taman Rekreasi Mangkubumi Indah pun menawarkan beberapa fasilitas lainnya seperti flying fox, gazeebo, sepeda air, panggung hiburan, hotel dan gedung pertemuan, serta tempat parkir yang luas.

4. Taman Rekreasi Mutiara Sukamulya (Aboh)

Taman rekreasi ini terletak di Jalan Sukamulya (kurang lebih 400meter dari balaikota Tasikmalaya), atau lebih dikenal oleh masyarakat Tasikmalaya sebagai Kolam Renang Aboh. Beberapa Fasilitas yang ditawarkan oleh kolam renang aboh ini adalah kolam renang untuk anak-anak, dewasa dan balita, sepeda air, gazeeboo, kantin dan musholla. Harga tiketnya pun sangat murah sekali sekitar 5000an.

5. Waterboom Maarif Garden
Berdiri pada Agustus 2008, awalnya pembangunan waterboom ini hanya sebagai fasilitas keluarga di vila Osama Rais serta sebagai fasilitas dari PAUD Ma’arif Garden. Namun, karena tersedia sumber daya, memacu untuk menjadikan Waterboom Ma’arif Garden sebagai sarana Rekreasi keluarga yang edukatif, khususnya untuk masyarakat Tasikmalaya umumnya masyarakat Jawa Barat. Harga tiket masuk terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Dari waktu ke waktu Waterboom Ma’arif Garden selalu memberikan warna warna baru dari segi fasilitas. Sampai saat ini fasilitas yang tersedia antara lain sebagai berikut: 3 kolam renang (2 Waterboom), Flying Fox, Bola Gelo (Bogel), Becak Mini,  Odong-Odong, Mancing Mania, Terapi Ikan,   Ayunan, Serodotan, Tempat botram (Saung), Mushola,  Aneka ragam jajanan,  Parkir. Tiket masuknya sangat terjangkau, weekday maupun weekend sama saja Rp 5000.
 

1 Response to "Wisata Kolam Renang Di Tasikmalaya"

  1. Guru Renang Belajar Kursus Privat Semua Gaya Berenang Pelatih Renang Profesional Jakarta 081286606678, 081286608678 GURU RENANG JAKARTA

    Anda pengen mahir berenang? Siap melatih renang bagi siapapun untuk umur berapapun. Team Pelatih Renang Kami siap memberikan Les Privat Renang Di Kolam Renang Apartemen Jakarta Pusat, Apartemen Jakarta Barat, Apartemen Jakarta Timur, Apartemen Jakarta Utara, Apartemen Jakarta Selatan.

    Bagi Anda yang memiliki Anak, segera pastikan Anak Anda dapat berenang. Dengan renang akan membuat stamina Anak kuat dan pertumbuhan badan meningkat pesat. Serta tentu akan melatih kepercayaan tinggi. www.gururenang.com
    Untuk Anda yang sudah dewasa atau beranjak tua. Jangan takut, tidak ada kata terlambat. Dengan melatih olahraga renang, otot otot tidak akan kaku dan mencegah Syaraf kejepit. Saya siap melatih renang bagi siapapun Anda dengan ketentuan sbb:

    - Paket Renang 6x Pertemuan Untuk 1 Bulan Rp 1 Juta atau Rp 150rb Per Pertemuan Di Kolam Renang Jakarta.
    - Satu sesi belajar renang kurang lebih 1,5 Jam.
    - Pembayaran dibayar dimuka.
    - Biaya belum termasuk Tiket masuk ke kolam renang.
    - Terima Kursus Private Satu orang, atau Semi Privat lebih dari satu orang.
    - Siap untuk melatih renang dimanapun Anda berada di Jakarta.
    - Kolam Renang bisa Anda yang pilih, atau bisa juga tempat kolam renang berdasarkan masukan dari saya.
    - Jadwal belajar Renang bisa ditentukan berdasarkan kesepakatan dua belah pihak.
    - Siap melatih bagi Anda yang belum bisa renang sama sekali, atau bagi Anda yang bermaksud untuk memperlancar setiap gaya renang.
    - Siap melatih Renang Gaya Dada/Breaststroke Swim, Renang Gaya Bebas/Freestyle Swim, Renang Gaya Kupu Kupu/Butterfly Swim, Renang Gaya Punggung/Backstroke Swimming. Tergantung minat Anda.

    Ayo, segera hubungi HP/WA di 081286606678. Saya sebagai perenang yang telah menguasai renang dari umur 5 tahun sampai sekarang aktif di Kompetisi Renang umur Senior, siap melatih Anda untuk dapat percaya diri berlatih olahraga renang.

    WWW.GURURENANG.COM siap juga menerima Kursus Belajar Renang untuk Pelajar Sekolah SD, SMP, SMU secara kelompok yang dapat dikerjasamakan dengan seluruh Sekolah baik Negeri/Swasta di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur.
    Team Guru Renang di www.gururenang.com siap memberikan Les Privat Kursus Renang dengan Pelatih Renang/Swim Coach Pria Wanita berpengalaman untuk di Kolam Renang Umum Jakarta seperti di Kolam Renang Jakarta Pusat, Kolam Renang Jakarta Barat,Kolam Renang Jakarta Selatan, Kolam Renang Jakarta Timur,Kolam Renang Jakarta Utara. PELATIH RENANG JAKARTA

    BalasHapus